<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2107064986175153332\x26blogName\x3dIndonesian+National+Nurses+Associatio...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/\x26vt\x3d-3270315149446403483', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K)


Sambutan Ketua INNA-K Periode 2012 - 2017
Selamat datang di website Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K).
INNA-K terbentuk pada tanggal 11 Mei 2006 dengan kepengurusan yang tersebar di beberapa region negara Kuwait. Persatuan Perawat Indonesia di Kuwait sebelumnya telah terhimpun dalam satu wadah organisasi yang bernama APIK (Assosiasi Perawat Indonesia di Kuwait) sejak tahun 1994, Berdasarkan musyawarah bersama yang dihadiri oleh kepengurusan organisasi periode 2006 - 2008 dan perwakilan anggota dari masing-masing region, Maka APIK berganti dengan nama INNA-K.

Website ini dibentuk dengan tujuan sebagai media informasi dan komunikasi melalui berbagi informasi dan berkomunikasi sesama Perawat tentang profile Perawat, Keperawatan dan Kesehatan dengan komunitas Keperawatan dan masyarakat luas, baik dalam lingkup Kuwait maupun International. Semoga kunjungan Anda bermanfaat dan dapat mengkomunikasikan informasi yang didapat pada rekan sejawat maupun masyarakat luas nantinya.

Atas nama Ketua Organisasi INNA/PPNI cabang Kuwait periode 2012 - 2017, Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Website ini jauh dari kesempurnaannya, saran dan komentar Anda untuk kesempurnaannya merupakan kontribusi yang berharga bagi kami. Website ini adalah milik kita bersama, untuk itu diharapkan kepada Anda untuk membantu menyebarluaskan website ini kepada rekan sejawat dan masyarakat luas. Selamat bertugas! Semoga menjadi amal ibadah kita semua.

    Hormat Kami,

    Zulkifli Abdullah Usin, SKM
Friday, November 6, 2009
Pagi ini, Jum'at 06 November 2009 Pukul 06.30 WK sejumlah 15 orang Perawat Indonesia tiba di Kuwait. Seluruhnya terdiri dari 8 orang pria dan 7 orang wanita, dimana 2 diantaranya adalah rekan Perawat yang sebelumnya pernah bekerja di Kementrian Kesehatan (MOH) Kuwait.


Kehadiran ini menambah jumlah perawat Indonesia yang telah berada di Kuwait sebelumnya, khususnya yang datang pada gelombang pertama ditahun 2009 ini. Adapun tahapan kedatangan sebelumnya tercatat pada tanggal :

  • 02 Oktober 2009 sejumlah 25 orang (11 pria dan 14 wanita),
  • 30 Oktober 2009 sejumlah 4 orang (semua wanita),
  • 31 Oktober 2009 sejumlah 5 orang (1 pria dan 4 wanita),
  • 03 November 2009 sejumlah 12 orang (8 pria dan 4 wanita).

Jumlah ini akan terus bertambah, khabarnya malam inipun akan diberangkatkan kembali beberapa orang perawat yang telah terdaftar sebagai waiting list gelombang selanjutnya. Dari angka diatas, total Perawat Indonesia yang datang ke Kuwait angkatan 2009 telah mencapai 61 orang.

Jumlah keseluruhan Perawat Indonesia yang lulus ujian test user MOH Kuwait pada November 2008 dari agency tenaga Kerja PT. Binawan Inti Utama dan 2 PT penyalur tenaga kerja lainnya (Roll Internusa Mandiri dan Millenium Muda Mandiri) berkisar 200 orang lebih telah siap diberangkatkan ke Kuwait untuk bekerja menjadi Staff Perawat di bawah Kementrian Kesehatan Kuwait.

Kedatangan perawat baru dari Indonesia akan terus bertambah kembali menjadi gelombang-gelombang selanjutnya. Rekan perawat yang datang tanggal 02 Oktober lalu saat ini telah menyelesaikan sebagian proses formalitasnya dan sudah memasuki tahapan posting area dan wilayah kerja masing-masing.

Pembagian atau alokasi penempatan kerja yang diberikan tentunya disesuaikan dengan pengalaman kerja masing-masing serta kebutuhan pihak rumah sakit ataupun klinik diberbagai region yang ada di Kuwait. Bagi perawat yang sebelumnya memiliki pengalaman bekerja dirumah sakit, Maka pihak Matron melakukan beberapa test interview untuk mengetahui kemampuan individual sesuai pengalaman yang ada.

Apabila hasil interview adalah baik, yang bersangkutan akan ditempatkan diruangan yang sesuai dengan pengalaman kerjanya. Namun jika sebaliknya dianggap kurang menguasai bidang pengalaman tersebut akan ditempatkan diruangan perawatan bangsal umum (Medical ward).

Berikut adalah photo sejumlah perawat Indonesia dari PT. Binawan Inti Utama dan PT. Millenium Muda Mandiri yang datang pagi hari tadi, kedatangan mereka disambut oleh perwakilan MOH Kuwait (Ali), Utusan perwakilan Binawan (Anwar) dan Tim Website INNA-K serta sejumlah anggota INNA-K lainnya.


Perawat pria menempati Guest House diregion Farwaniya dan wanita ditempatkan pada guest house yang berada diwilayah Jabriya region Mubarak Al-Kabir.

INNA Kuwait sebagai cabang PPNI pusat Jakarta mengucapkan selamat datang dan selamat berjuang di negri Kuwait, semoga apa yang kita hadapi dan kerjakan bersama membawa kebahagiaan dunia akhirat. Amieen...

Labels: , , ,


 
posted by inna-k at 3:21 PM | ShareThis


1 Comments:


At July 16, 2011, Blogger menjadi kangoshi di jepang

salam profesi,saya inoto,saya perawat di jepang..bbrp hari yang lalu saya liat rekaman video antara anggota DPR dan mahasiswa,intinya betul2 profesi kita di negara sendiri tidak di akui,krn itu saya dan bbrp orang teman di jepang berencana buat forum komunikasi antara perawat indonesia yang ada di luar negeri agar dapat bersama memikirkan nasip profesi kita ke depan,mhn bantuan dan kerjasamanya..terimakasi....di fb kita dah buat disign kasarnya dalam bentuk organiasasi perawat indonesia internasional(opini) mohon di teruskan ke teman2 seprofesi semuanya..tapi klo boleh yg bisa gabung,teman2 yang masih di LN aja atau at least ex LN..agar kita bisa update data secepat mungkin..arigatou gozaimashita:)

 



WWW.SMART-PIN-KUWAIT.BEC.BNI

Contact Us at email : admin@inna-k.org or Call: +96560739733