<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2107064986175153332\x26blogName\x3dIndonesian+National+Nurses+Associatio...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/\x26vt\x3d-3270315149446403483', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K)


Sambutan Ketua INNA-K Periode 2012 - 2017
Selamat datang di website Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K).
INNA-K terbentuk pada tanggal 11 Mei 2006 dengan kepengurusan yang tersebar di beberapa region negara Kuwait. Persatuan Perawat Indonesia di Kuwait sebelumnya telah terhimpun dalam satu wadah organisasi yang bernama APIK (Assosiasi Perawat Indonesia di Kuwait) sejak tahun 1994, Berdasarkan musyawarah bersama yang dihadiri oleh kepengurusan organisasi periode 2006 - 2008 dan perwakilan anggota dari masing-masing region, Maka APIK berganti dengan nama INNA-K.

Website ini dibentuk dengan tujuan sebagai media informasi dan komunikasi melalui berbagi informasi dan berkomunikasi sesama Perawat tentang profile Perawat, Keperawatan dan Kesehatan dengan komunitas Keperawatan dan masyarakat luas, baik dalam lingkup Kuwait maupun International. Semoga kunjungan Anda bermanfaat dan dapat mengkomunikasikan informasi yang didapat pada rekan sejawat maupun masyarakat luas nantinya.

Atas nama Ketua Organisasi INNA/PPNI cabang Kuwait periode 2012 - 2017, Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Website ini jauh dari kesempurnaannya, saran dan komentar Anda untuk kesempurnaannya merupakan kontribusi yang berharga bagi kami. Website ini adalah milik kita bersama, untuk itu diharapkan kepada Anda untuk membantu menyebarluaskan website ini kepada rekan sejawat dan masyarakat luas. Selamat bertugas! Semoga menjadi amal ibadah kita semua.

    Hormat Kami,

    Zulkifli Abdullah Usin, SKM
Tuesday, November 10, 2009
Reggae - Kuwait. Hari Selasa 10 November 2009 pukul 17.15 KW hingga pukul 21.00 WK beberapa pengurus inti INNA-K dan Tim Verifikasi Ijazah mengadakan pertemuan di ruang sekretariat INNA-K guna membahas permasalahan dari perkembangan verifikasi Ijazah anggota INNA-K yang belum juga terselesaikan bahkan mengalami jalan buntu di kantor Higher Education (HE) Kuwait.

Perkembangan proses verifikasi ijazah sejak diberitakan pada bulan Juni 2009 lalu, Sampai saat ini belum juga terselesaikan. Berita terakhir secara singkat perihal perkembangan verifikasi ijazah tersebut adalah sebagai berikut ;
  • Dari 300 daftar nama baru kisaran 75 orang terselesaikan
  • Angakatan 2001 sebagian besar hampir selesai
  • Angkatan 2003 hanya beberapa nama yang selesai
  • Sebagian besar masalah terhenti di Lower Education

Kendala yang dihadapi dalam proses verifikasi antara lain:
  1. Daftar nama anggota INNA-K berdasarkan informasi yang didapat sudah semuanya terkirim di Kuwait, namun ketika dipertanyakan di pihak Higher Education sebagian besar mendapatkan jawaban belum ada re-play dari Indonesia.

  2. Daftar nama yang tadinya sudah dinyatakan ada atau sudah masuk, ketika di follow-up kelanjutannya ternyata berbalik dinyatakan bahwa belum ada re-play atau belum ditemukan.

  3. Pergantian posisi jabatan atau staff personel di kantor Higher Education dirasakan memperlambat dan bahkan mempersulit proses penyelesai verifikasi itu sendiri.

  4. Individual dari anggota INNA-K yang sebagian besar kurang aktif dalam mem-follow-up file verifikasinya turut memperlambat keseluruhan berkas yang masuk secara list daftar nama.

Kendala-kendala diatas telah untuk kesekian kalinya dilaporkan kepada pihak KBRI di Kuwait, respon terakhir yang disampaikan kepada perwakilan pengurus INNA-K adalah bahwa pihak KBRI akan segera melakukan lobi dan pendekatan kepada beberapa kedutaan (Embassy) dari negara lain seperti India dan Philippine.

Langkah ini dipandang penting untuk mencari atau sharing informasi pemecahan masalah yang mungkin sebelumnya pernah atau terjadi dialami para perawat dari kedua negara diatas. Namun hingga kini belum ada informasi hasil dari rencana yang disampaikan tersebut.

Berdasarkan keputusan rapat pengurus INNA-K dan perwakilan Tim Verifikasi Ijazah sore hari tadi, dalam upaya menindak lanjuti penyelesaian proses verifikasi ijazah Perawat Indonesia yang tak kunjung usai maka direncanakan beberapa kegiatan kedepan sebagai berikut ;
  1. Men-sosialisasikan kepada seluruh anggota INNA-K mengenai langkah-langkah yang sudah ditempuh Tim Verifikasi Ijazah.
  2. Meminta kepada seluruh individual perawat Indonesia untuk bersikap proaktif dalam mem-follow-up data verifikasi baik di Higher Education maupn di Lower Education sesuai permasalahan yang sedang dihadapi.
  3. Mencari informasi perkembangan verifikasi ijazah rekan Paramedik.
  4. Memantau formalitas perawat baru, termasuk proses verifikasinya dengan harapan tidak terjadi hal yang sama dengan angkatan sebelumnya.
  5. Mencari info dan menindaklanjuti hasil yang diperoleh dari rencana pihak KBRI.
  6. Membentuk Forum atau Group Verifikasi Ijazah INNA-K di media internet Facebook sebagai media sharing informasi dan saran baik kepada pengurus INNA-K maupun langsung kepada Tim Verifikasi Ijazah.


Note :
Kepada seluruh Perawat ataupun Paramedik diharap turut serta aktif bergabung di Facebook Group Verifikasi Ijazah INNA-K dengan saling sharing informasi dan saran serta pandangannya dalam membantu proses penyelesaian verifikasi yang telah bertahun-tahun kita hadapi bersama.

Terima kasih,

Pengurus INNA-K.

Labels: , ,


 
posted by inna-k at 10:13 PM | ShareThis


0 Comments:





WWW.SMART-PIN-KUWAIT.BEC.BNI

Contact Us at email : admin@inna-k.org or Call: +96560739733