<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2107064986175153332\x26blogName\x3dIndonesian+National+Nurses+Associatio...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/\x26vt\x3d-3270315149446403483', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K)


Sambutan Ketua INNA-K Periode 2012 - 2017
Selamat datang di website Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K).
INNA-K terbentuk pada tanggal 11 Mei 2006 dengan kepengurusan yang tersebar di beberapa region negara Kuwait. Persatuan Perawat Indonesia di Kuwait sebelumnya telah terhimpun dalam satu wadah organisasi yang bernama APIK (Assosiasi Perawat Indonesia di Kuwait) sejak tahun 1994, Berdasarkan musyawarah bersama yang dihadiri oleh kepengurusan organisasi periode 2006 - 2008 dan perwakilan anggota dari masing-masing region, Maka APIK berganti dengan nama INNA-K.

Website ini dibentuk dengan tujuan sebagai media informasi dan komunikasi melalui berbagi informasi dan berkomunikasi sesama Perawat tentang profile Perawat, Keperawatan dan Kesehatan dengan komunitas Keperawatan dan masyarakat luas, baik dalam lingkup Kuwait maupun International. Semoga kunjungan Anda bermanfaat dan dapat mengkomunikasikan informasi yang didapat pada rekan sejawat maupun masyarakat luas nantinya.

Atas nama Ketua Organisasi INNA/PPNI cabang Kuwait periode 2012 - 2017, Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Website ini jauh dari kesempurnaannya, saran dan komentar Anda untuk kesempurnaannya merupakan kontribusi yang berharga bagi kami. Website ini adalah milik kita bersama, untuk itu diharapkan kepada Anda untuk membantu menyebarluaskan website ini kepada rekan sejawat dan masyarakat luas. Selamat bertugas! Semoga menjadi amal ibadah kita semua.

    Hormat Kami,

    Zulkifli Abdullah Usin, SKM
Wednesday, May 28, 2008
Seperti kita ketahui bahwa pada tanggal 29 maret 2008 telah diadakan MUSCAB (musyawarah cabang ) Kepengurusan INNA-K yang bertujuan untuk memilih kepengurusan baru periode 2008 - 2010 setelah berakhirnya masa kepengurusan INNA-K periode 2006 - 2008. MUSCAB merupakan salah satu agenda untuk meneruskan kepengurusan selanjutnya, sehingga pada kesempatan itu terbentuklah kepengurusan INNA-K 2008 - 2010.

Mungkin ada sebagian rekan Perawat yang bertanya, Apakah program-program unggulan INNA-K periode 2006 - 2008 akan tetap berlanjut pada kepengurusan yang baru ini atau tidak. Seperti diketahui pada kepengurusan periode 2006 - 2008 masih ada program unggulan yang dianggap menggantung dan belum berjalan, antara lain adalah masalah e- learning dan N-CLEX review yang mana sampai saat ini program tersebut belum terealisasi. Masalah lain yang tidak bisa dikesampingkan adalah masalah Higher Education tentunya, yang sampai sekarang belum ada kejelasan.

Pada kesempatan ini saya selaku Ketua INNA-K terpilih periode 2008 - 2010 perlu menjelasakan secara gamblang dan jelas supaya tidak ada kesalahan persepsi serta keraguan pada rekan-rekan sekalian, terutama yang telah bergabung dalam berbagai program tersebut. Apakah keberlangsungan program-program diatas akan terus di jalankan ??? Bagaimana komitment kepengurusan baru dengan program-program tersebut ??? Harapan saya, dengan sedikit tulisan ini memberikan gambaran yang jelas dan menjadi penguat tujuan kita sehingga diberikan kemudahan dalam menjalankanya.

  • Perkembangan Program E-learning

  • Perlu diketahui oleh rekan-rekan sekalian, bahwasannya perkembangan E-learning sampai saat ini sudah mencapai tahap finalisasi. Insya Allah kita akan melaksanakan ujian saringan masuk pada tanggal 20 Juli 2008, Sehingga pada bulan September nanti perkuliahan semester I akan segera dimulai.

    Kepada rekan-rekan sekalian dihimbau untuk segera mempersiapkan segala sesuatunya, terutama persiapan test yang akan dilaksanakan pada waktu tersebut. Insya Allah tim penguji dari UNPAD sudah siap untuk datang ke Kuwait, mereka terdiri dari 2 orang dari pihak Dekan Keperawatan, 1 orang penguji dari pihak Rector dan 1 orang lagi penguji Psikiater.

  • Kelangsungan Program N-CLEX

  • Sebenarnya untuk tahapan proses yang harus dikerjakan oleh pihak INNA-K boleh dikatakan sudah selesai, yaitu berkewajiban memberikan training persiapan (training centre) seperti yang telah kita selesaikan pada bulan Januari untuk gelombang kedua dan bulan-bulan sebelumnya pada gelombang pertama.

    Adapun proses yang sedang berlangsung sekarang adalah proses kelengkapan dokumen, Hal ini sedang diproses oleh pihak Malahayati dengan pihak lembaga N-CLEX di USA. Kami mengharapkan kepada semua rekan-rekan yang tergabung dalam program N-CLEX ini tidak perlu merasa khawatir apalagi sampai dengan turun semangat menjadi malas untuk me-review dan mempelajari soal-soal N-CLEX, Justru ini memberi kesempatan kepada kita waktu yang lebih banyak untuk terus belajar dan mempersiapakan sebaik mungkin sehingga pada waktunya kita sudah benar-benar siap menghadapi test sesungguhnya.

  • Permasalahan Verifikasi Ijazah

  • Bagi kami kepengurusan INNA-K, ini adalah permasalahan bersama yang sedang dipikirkan dan menjadi urgent untuk diselesaikan. Perlu diketahui oleh rekan-rekan sekalian walaupun hal ini bukan merupakan program INNA-K, melainkan lebih identik dengan permasalahan. Namun demikian kami sepakat untuk menjadikan sebagai program, yang mana harus diselesaikan dan diprioritaskan agar tidak menimbulkan kekhawatiran yang terus menerus kepada seluruh Perawat Indonesia di Kuwait.


    Demikianlah komitmen–komitmen kami selaku Pengurus INNA_K, dengan harapan terciptanya pemahaman yang jelas tentang program-program yang akan dan sedang kami laksanakan pada hari–hari kedepan serta menjadikan stimulasi untuk kepengurusan baru untuk lebih giat bekerja.

    Akhir kata, semoga apa yang sedang kami rencanakan berjalan dengan lancar dan tentu saja tidak ada artinya semua jika yang telah kita rencanakan ini tanpa kerjasama dari rekan-rekan sekalian serta yang paling penting tetap mendapat ridho-Nya. Wallahu a’lam bishowab.


    Ketua INNA-K,

    Dudih Hidayat, AMd. Kep.

    Labels:


     
    posted by inna-k at 10:39 PM | ShareThis


    0 Comments:





    WWW.SMART-PIN-KUWAIT.BEC.BNI

    Contact Us at email : admin@inna-k.org or Call: +96560739733