<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2107064986175153332\x26blogName\x3dIndonesian+National+Nurses+Associatio...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/\x26vt\x3d-3270315149446403483', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K)


Sambutan Ketua INNA-K Periode 2012 - 2017
Selamat datang di website Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K).
INNA-K terbentuk pada tanggal 11 Mei 2006 dengan kepengurusan yang tersebar di beberapa region negara Kuwait. Persatuan Perawat Indonesia di Kuwait sebelumnya telah terhimpun dalam satu wadah organisasi yang bernama APIK (Assosiasi Perawat Indonesia di Kuwait) sejak tahun 1994, Berdasarkan musyawarah bersama yang dihadiri oleh kepengurusan organisasi periode 2006 - 2008 dan perwakilan anggota dari masing-masing region, Maka APIK berganti dengan nama INNA-K.

Website ini dibentuk dengan tujuan sebagai media informasi dan komunikasi melalui berbagi informasi dan berkomunikasi sesama Perawat tentang profile Perawat, Keperawatan dan Kesehatan dengan komunitas Keperawatan dan masyarakat luas, baik dalam lingkup Kuwait maupun International. Semoga kunjungan Anda bermanfaat dan dapat mengkomunikasikan informasi yang didapat pada rekan sejawat maupun masyarakat luas nantinya.

Atas nama Ketua Organisasi INNA/PPNI cabang Kuwait periode 2012 - 2017, Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Website ini jauh dari kesempurnaannya, saran dan komentar Anda untuk kesempurnaannya merupakan kontribusi yang berharga bagi kami. Website ini adalah milik kita bersama, untuk itu diharapkan kepada Anda untuk membantu menyebarluaskan website ini kepada rekan sejawat dan masyarakat luas. Selamat bertugas! Semoga menjadi amal ibadah kita semua.

    Hormat Kami,

    Zulkifli Abdullah Usin, SKM
Friday, December 26, 2008
Oleh : e-learning@inna-k.org

Wah repot nich, dari judulnya sudah nyerempet-nyerempet ke nonton. Apalagi bareng TKW nontonnya, mungkin itu yang terbersit di benak teman-teman ketika baca judul berita ini thinking.

Eiiit, tapi tungggu dulu beritanya belum selesai.....!

Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember kemarin, Mahasiswa ELKIU (e-learning Kuwait Unpad) dengan INNA-K mengadakan kerjasama untuk menggugah kembali serta meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap para TKW yang bermukim di Embassy yang mana sebagian besar mereka sedang mendapatkan permasalahan yang berat crying. Nah, salah satunya adalah nonton bareng.


Berbagai permasalahan yang Mereka hadapi di Kuwait seperti Gaji tidak dibayar, Penganiayaan oleh majikan, Sex abuse, Pekerjaan yang berat, Majikan terlalu cerewet, Sakit fisik sehingga tidak kuat lagi bekerja, dan lainnya yang sulit dijelaskan disini tetapi mungkin teman-teman sudah sering mendengarnya.

Seperti diketahui sampai hari ini, tidak kurang dari 400 TKW tinggal di tempat penampungan sementara KBRI. Bisa kita bayangkan, Bagaimana mereka tinggal di ruangan yang tidak terlalu luas, Berapa banyak makanan yang harus disediakan setiap harinya, Bagaimana mereka antri ke kamar mandi yang terbatas jumlahnya, Bagaimana mereka mencuci pakaianya...dll...at wits' end

Pada moment Hari Ibu, Pengurus INNA-K dan para Mahasiswa ELKIU berupaya menghibur Saudara-saudara kita (TKW - red) yang notabene-nya sedang mendapatkan kesulitan. Bagaimanapun juga mereka adalah Pahlawan Devisa yang sangat berjasa terhadap Bangsa dan Negara dalam mendatangkan income negara yang relatif besar.

Perlu diketahui tahun 2008 ini para TKI telah mengirimkan uang ke Indonesia sebesar 40 triliun, besar banget ya...? day dreaming, Itu pun yang melalu jalur resmi, lewat jalur lain masih banyak lagi yang mungkin sebagai transaksi pengiriman uang mereka.

BTW, Acara diawali dengan siraman rohani oleh Ustadzah Latifah mahasiswa S2 di Kuwait university yang kemudian dilanjutkan dengan nonton film bareng. Film yang dipertontonkan bukanlah film sembarangan, Apalagi film percintaan atau horror yang biasa beredar di masayrakat indonesia, tentu saja bukan itu.


Filmnya adalah berjudul "Kun Fayakun" yang banyak menginspirasikan bagaimana seseorang berjuang dan bergelut dengan kesusahan, Sehingga para TKW di harapkan bisa bersabar dengan penderitaan yang sedang dihadapi. Dimana dengan kesabaran tersebut jalan keluar dan kebahagiaan akan tercapai, persis seperti apa yang diceritakan dalam film tersebut.

Film Kun Fayakun yang dibintangi oleh Desi Ratnasari dan Agus Kuncoro ini sangat baik untuk di tonton, banyak pelajaran yang bisa dipetik. Waktu durasi 80 menit telah cukup untuk mempermainkan perasaan sedih dan gembira hati penonton. Menggambarkan seorang Tukang kaca keliling yang dengan kerja kerasnya, tanpa kenal lelah akhirnya Agus Kuncoro menjadi Juragan dan memiliki Toko kaca.


Hebatkan..?thumbs up. Siapa tahu mereka yang tadinya TKW sebagai Pembantu Rumah tangga dengan kerja keras dan tanpa kenal lelah dapat berbalik mimiliki PJTKI, ataupun kita dari seorang Perawat dengan kerja keras akhirnya bisa mempunyai Rumah Sakit...big grin

Acara diselingi juga dengan door prize yang banyak dan istimewa, Apalagi dipandu oleh teman kita yang sengaja diundang jauh-jauh dari Region Adan. Siapa lagi kalau bukan Bang Zul (Bang Zulkipli), yang sudah terkenal sebagai pemandu acara seantaro Kuwait applause. Kegiatan ini mampu membuat para TKW heboh dan ceria dengan mendapatkan hadiah-hadiah yang tidak terlupakan.


Akhirnya, dengan berat hati acara ditutup pada jam 01.30 pm. Terharu dan senang rasanya melihat wajah-wajah TKW yang berseri-seri setelah menyaksikan film tersebut, apalagi bagi mereka yang kebetulan mendapatkan door prize istimewa.

Labels:


 
posted by inna-k at 6:12 PM | ShareThis


0 Comments:





WWW.SMART-PIN-KUWAIT.BEC.BNI

Contact Us at email : admin@inna-k.org or Call: +96560739733