<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2107064986175153332\x26blogName\x3dIndonesian+National+Nurses+Associatio...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/\x26vt\x3d-3270315149446403483', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K)


Sambutan Ketua INNA-K Periode 2012 - 2017
Selamat datang di website Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K).
INNA-K terbentuk pada tanggal 11 Mei 2006 dengan kepengurusan yang tersebar di beberapa region negara Kuwait. Persatuan Perawat Indonesia di Kuwait sebelumnya telah terhimpun dalam satu wadah organisasi yang bernama APIK (Assosiasi Perawat Indonesia di Kuwait) sejak tahun 1994, Berdasarkan musyawarah bersama yang dihadiri oleh kepengurusan organisasi periode 2006 - 2008 dan perwakilan anggota dari masing-masing region, Maka APIK berganti dengan nama INNA-K.

Website ini dibentuk dengan tujuan sebagai media informasi dan komunikasi melalui berbagi informasi dan berkomunikasi sesama Perawat tentang profile Perawat, Keperawatan dan Kesehatan dengan komunitas Keperawatan dan masyarakat luas, baik dalam lingkup Kuwait maupun International. Semoga kunjungan Anda bermanfaat dan dapat mengkomunikasikan informasi yang didapat pada rekan sejawat maupun masyarakat luas nantinya.

Atas nama Ketua Organisasi INNA/PPNI cabang Kuwait periode 2012 - 2017, Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Website ini jauh dari kesempurnaannya, saran dan komentar Anda untuk kesempurnaannya merupakan kontribusi yang berharga bagi kami. Website ini adalah milik kita bersama, untuk itu diharapkan kepada Anda untuk membantu menyebarluaskan website ini kepada rekan sejawat dan masyarakat luas. Selamat bertugas! Semoga menjadi amal ibadah kita semua.

    Hormat Kami,

    Zulkifli Abdullah Usin, SKM
Monday, December 22, 2008
Oleh : perawatkuwait@yahoo.com

Kebutuhan Perawat global dari dulu sampai sekarang tetap tinggi, dari waktu ke waktu terus meningkat drastis, Hal ini bisa disimak dari berbagai survey dan penelitian yang tersebar diantara majalah-majalah dan journal kesehatan yang terbit secara periodik.

Namun demikian kebutuhan Perawat dalam jumlah yang besar ini tetap saja diikuti dengan kebutuhan kualifikasi dan kualitas yang tinggi, kompeten dibidangnya dan mempunyai pengalaman kerja yang mumpuni, kemampuan bahasa global yang tinggi serta daya adaptasi survive yang hebat.

Memahami fenomena tersebut tidak aneh bila Negara-negara berkembang dengan sigap dan cekatan mencetak dan menyediakan tenaga-tenaga professional, kompetensi tinggi, dan mampu mengikuti kebutuhan global.

Adalah India dan Fillipina, dua Negara di asia yang sigap menangkap peluang ini, menjadi produsen terdepan dalam pengerahan tenaga Keperawatan ke luar negeri. Lihat saja data statistic Perawat asal India dan Philipina yang bekerja di luar negeri terutama di Eropa dan Amerika sangat-sangat tinggi.

Exspor sumber daya manusia, termasuk tenaga Keperawatan adalah hal yang sangat membantu dan melejitkan perkembangan ekonomi pada suatu Negara, karena exspor manusia berbeda dengan exspor barang.

Mempunyai efek ganda dan berantai, bisa membawa sanak keluarganya dan mencarikan pekerjaan dinegara tersebut.

Contohnya India, banyak sekali mengekspor tenaga keperwatan keluar negeri, tidak terkecuali ke Gulf country, khususnya Kuwait. Mereka mulai mengekspor tenaga Keperwatan ke Kuwait kira-kira dari tahun 1974, bahkan ada yang sebelum itu. Coba bayangkan Negara Indonesia pada tahun tersebut boro – boro mengexspor tenaga Perawat, kebutuhan dalam negeri saja belum bisa terpenuhi.

Mereka yang sudah bekerja dari tahun 1974, kebanyakan masih fit dan masih tetap bekerja sampai hari ini, sehingga kalau dihitung-hitung sudah hampir 34 tahun mereka bekerja disini.

Adapun tujuan akhir Perawat untuk mencapai karir tertingginya sampai saat ini animonya masih dengan USA, ribuan Perawat dari berbagai Negara berlomba-lomba untuk menapaki karirnya di Negara Paman Sam ini.

Memang selain berbagai fasilitas yang tersedia, pendapatan yang menggiurkan dengan gaji kisaran antara 30U$ - 50 U$/ hour, pendidkan yang gratis bagi bagi anak-anak kita, residensi yang tersedia membuat para imigran punya ketetapan dan ketenangan untuk hidup disana dalam rentang waktu yang tidak terbatas.

Namun demikian bukan perkara mudah untuk bekerja dan berkarir di Negara Paman Sam ini, khusunya untuk Perawat. Mereka meminta untuk memenuhi berbagai ketentuan–ketentuan tertentu antara lain kelulusan N-CLEX dan IELTS.

Adapun posisi Perawat Indonesia dalam pemenuhan kebutuhan global, memang sudah mulai tersebar ke berbagai Negara hanya saja masih terbatas di Negara-negara Timur Tengah yang mana proses seleksinya relative masih ringan jika di bandingkan dengan Negara-negara Eropa dan Amerika.

Memang sudah ada beberapa Perawat Indonesia yang bekerja di Amerika dan Negara-negara Eropa, akan tetapi dalam jumlah yang masih sedikit apalagi kalau dibandingkan dengan Perawat asal Philipina dan India.

Jembatan gantung N-CLEX dan IELTS, sepertinya menjadi jembatan panjang yang susah untuk di lalui oleh Perawat-perawat Indonesia untuk menembus kebutuhan – kebutuhan Rumah sakit di Negara-negara tersebut.


Farwaniya City.

Labels:


 
posted by inna-k at 12:35 PM | ShareThis


0 Comments:





WWW.SMART-PIN-KUWAIT.BEC.BNI

Contact Us at email : admin@inna-k.org or Call: +96560739733