<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2107064986175153332\x26blogName\x3dIndonesian+National+Nurses+Associatio...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/\x26vt\x3d-3270315149446403483', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K)


Sambutan Ketua INNA-K Periode 2012 - 2017
Selamat datang di website Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K).
INNA-K terbentuk pada tanggal 11 Mei 2006 dengan kepengurusan yang tersebar di beberapa region negara Kuwait. Persatuan Perawat Indonesia di Kuwait sebelumnya telah terhimpun dalam satu wadah organisasi yang bernama APIK (Assosiasi Perawat Indonesia di Kuwait) sejak tahun 1994, Berdasarkan musyawarah bersama yang dihadiri oleh kepengurusan organisasi periode 2006 - 2008 dan perwakilan anggota dari masing-masing region, Maka APIK berganti dengan nama INNA-K.

Website ini dibentuk dengan tujuan sebagai media informasi dan komunikasi melalui berbagi informasi dan berkomunikasi sesama Perawat tentang profile Perawat, Keperawatan dan Kesehatan dengan komunitas Keperawatan dan masyarakat luas, baik dalam lingkup Kuwait maupun International. Semoga kunjungan Anda bermanfaat dan dapat mengkomunikasikan informasi yang didapat pada rekan sejawat maupun masyarakat luas nantinya.

Atas nama Ketua Organisasi INNA/PPNI cabang Kuwait periode 2012 - 2017, Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Website ini jauh dari kesempurnaannya, saran dan komentar Anda untuk kesempurnaannya merupakan kontribusi yang berharga bagi kami. Website ini adalah milik kita bersama, untuk itu diharapkan kepada Anda untuk membantu menyebarluaskan website ini kepada rekan sejawat dan masyarakat luas. Selamat bertugas! Semoga menjadi amal ibadah kita semua.

    Hormat Kami,

    Zulkifli Abdullah Usin, SKM
Monday, May 4, 2009
Perkembangan Periode Desember 2008 - April 2009

Bulan Desember 2008
  • INNA-K melakukan pertemuan untuk mengadakan anjangsana ke DUBES RI, dengan melayangkan surat terlebih dahulu. Namun tidak mendapat jawaban. Sulihamdani yang sudah mempunyai surat dari Kuwaity (Wasta) mencoba mengadakan pertemuan ke Higher Education, namun tidak mendapatkan hasil dikarenakan Madam Hayah selaku Direktur tidak berada ditempat (sedang cuti).

  • Beberapa kali TIM Verifikasi ke Higher Education tidak membuahkan hasil, selalu jawabnya "no reply".Staff Higher Education menyampaikan bahwa jika ingin bertemu dengan Madam Hayah, paling tidak pada awal bulan Januari 2009 dimana beliau akan join pada mingu pertama.

Bulan Januari 2009
  • Tim Verifikasi kembali ke Higher Education sesuai dengan informasi Staff pegawai disana untuk ketemu dengan Madam Hayah selaku Direktur, namun hanya mendapatkan kegagalan. Informasi yang didapat bahwa Beliau extend hingga akhir bulan Januari 2009.

  • Tanggal 3 Januari 09, Saleh Alwani selaku Direktur PT. Binawan Group datang ke Kuwait untuk menyerahkan data Perawat yang lulus test dan siap diterima bekerja di Kuwait. Kesempatan ini dimanfaatkan Pengurus INNA-K dengan meminta bantuan beliau menyampaikan ke Madam Awatif Al Qattan selaku Direktur of Nursing Kuwait pada pertemuan yang direncanakannya.

  • Selasa, 6 Janurai 09. Saleh Alwani terbang kembali ke Indonesia, Pengurus INNA-K mengantarkan beliau sampai ke Bandara. Sebelum kepulangan beliau, diadakan perbincangan tentang hasil pertemuannya dengan pihak Direktur of Nursing.

  • Kesimpulannya Pak Saleh menyampaikan bahwa Madam Awatif tidak bisa membantu karena persoalan pada Higher Education berbeda department, ditambah lagi dia tidak mempunyai relation. Madam Awatif mencotohkan negara-negara lain yang bermasalah dalam hal verifikasi ijazah, pihak Embassy yang besangkutan langsung menyambangi ke Higher Education untuk mendiplomasikan dan mengkomunikasikan permasalahan tersebut.

Bulan Februari 2009
  • Tim Verifikasi INNA-K ke Higher Education lagi, sesuai informasi bahwa Madam Hayah awal bulan ini datang dari cutinya. Namun ketika sampai ternyata beliau tidak ada ditempat.

  • Kemudian Ketua INNA-K membuat appointment ke Director of Nursing Madam Awatif selaku board of Nursing Kuwait, untuk menyampaikan perihal verifikasi ini. Ketua INNA-K diterima oleh Madam Intisar (sekretaris Madam Awatif), Beliau menjanjikan akan memberikan appointment. Namun hingga akhir bulan tidak mendapatkan kabarnya.

Bulan Maret 2009
  • Pada bulan Maret Dudih Hidayat (Ketua INNA-K) kembali mendatangi Ministry of Higher Education untuk meminta appointment bertemu dengan MR.Abdullah, setelah mengetahui bahwasanya posisi Direktur Higher Education sekarang sudah dipegang oleh Mr.Abdullah bukan lagi oleh Madam Hayah.

  • Dengan sedikit bersusah, Akhirnya appointment di dapat seminggu setelahnya. Selanjutnya Informasi tentang adanya appointment untuk bertemu dengan Mr.Abdullah segera dikabarkan ke Tim Verifikasi INNA-K.

  • Pada hari H nya, Tim verifikasi INNA-K yang terdiri dari Pak Supri, Pak Suli Hamdani, Eko Priyanto dan saya sendiri selaku ketua INNA-K mendatangi Ministry of Higher Education. Namun sayangnya Sekretarisnya mengatakan bahwa Mr.Abdullah ada rapat mendadak sehingga tidak ada dikantornya hari ini. Kemudian kami meminta me-reschedule lagi appointmet, Akhirnya besoknya appointment diberikan. Kemudian pada hari berikutnya Tim Verifikasi datang lagi ke Higher Education.

  • Ketua INNA-K meminta appointment pada pihak Direktur Higher Education agar bisa terjadi pertemuan dengan pihak Embassy Indonesia. Dudih akhirnya bertemu dengan Mr. Abdullah kemudian menyampaikan panjang lebar tentang Verifikasi Ijazah Perawat Indonesia, dengan menyampaikan pula bahwa INNA-K telah menemukan bukti bahwa verifikasinya sudah sampai di tempat tersebut (Higher Education). Akhirnya Mr. Abdullah memerintahkan Staffnya untuk membantu Perawat Indonesia serta mencari datanya.

  • Pada tanggal 18 Maret 2009, PIP Partai Keadilan Sejahtera Kuwait menggundang pihak DPP Biro Hubungan Luar Negeri dalam rangka Jaulah dan berencana akan mengadakan kunjungan ke KBRI. Sehubungan dengan itu, INNA-K meminta bantuannya untuk menyampaikan persoalan ini ke Bapak Duta Besar RI Kuwait agar segera melakukan langkah untuk membantu verifikasi ijazah Perawat Indonesia di Kuwait.

  • Pak Suli selaku Ketua Tim Verifikasi dan Eko bersama dengan Ust. Izzudin Abdul Manaf bertemu dengan Pak Dubes. Menurut penuturan Duta Besar RI, Beliau akan segera mengadakan pertemuan dengan Under Secretary Higher Education untuk meminta informasi dan duduk persoalan verifikasi ijazah ini.

Bulan April 2009
  • Kemabali Ketua INNAK ke Higher Education bertemu dengan Madam Nada selaku Staff HE, untuk menagih janjinya bahwa dia akan memeriksa verifkasi Perawat Indonesia. Dia kemudian meminta data Perawat Indonesia, dengan dibuatkan format list Perawat yang bermasalah serta menuliskan nama-namanya dalam bahasa Indonesia dan Arab untuk memudahkan pengecekan.

  • Tim Verifikasi kembali ke Higher Education untuk secara bertahap mengumpulkan data peserta yang ikut verifiksi ijazah yang kemudain diserahkan ke Madam Nada. Dari 30 orang, Seminggu setelahnya mendapatkan respon dimana 8 orang telah terselesaikan.

  • Minggu berikutnya menyerahkan lagi dan mendapatkan 27 nama telah diselesaikan, Hingga akhir Minggu ke-4 bulan April 2009 Tim Verifikasi INNAK mendapatkan informasi dari Madam Nada bahwa sejumlah 138 orang telah di repay verifikasinya dari Indonesia (Ini merupakan total dari 308 orang yang terdaftar pada Tim Verifikasi). (Daftar nama bisa Anda download pada link di paling bawah)

Bagi Perawat Indonesia yang telah selesai mendapatkan replay verifikasi dari Indonesia, Pihak Higher Education mengharapkan setiap individu untuk datang ke Higher Education dengan membawa request baru (renew) dari Ministry of Health.

Prosedur mendapatkan renewal itu adalah :

  1. Datang ke Gedung tempat Almarhum MR. Wahman berada, orang yang menggantikan MR. Wahman akan membantu membuat renew request tersebut

  2. Membawa request lama dan menyiapkan fotocopy dari Unggul Translation lengkap (yang terpenting adalah Ijasah akhir Perawat + Transkrip, Ijazah SMA + Transkirp atau Raport)

  3. Setelah selesai dibawa ke Higher Education (Gedung 3), untuk di register dan di stamp. Kemudian bawa ke gedung 4 dibagian equivalency

  4. Pada temen-temen yang sudah mendapatkan renew request tersebut dan menyerahkannya kepihak Higher Education, Maka berkas akan diproses sekitar 2 minggu. Untuk itulah perlu di follow up.

  5. Jika petugas mengatakan bahwa akan di reminder ke Indonesia maka nyatakan bahwa kita sudah dapat reply-nya (verifikasi ijazah kita selesai), Mohon segera diproses. Katakan pada petugas atau Staff disana perihal pembuatan renewal request Higher Education yang baru tersebut atas permintaan dari Madam Nada atau Madam Rowha.

  6. Jika mereka bersikeras (ngotot), Maka masuk ke ruang sebelah yang berhadapan dengan tempat equivalency dengan menemui madam Rawha. Disana jangan semua orang masuk (cukup perwakilan saja), Hal ini untuk menghindari krowdit yang dapat membuat marah Staff disana.

  7. Pada temen-temen yang verifikasi ijazahnya dinyatakan belum mendapat replay dari Indonesia (selain 138 nama tersebut), maka tetap membuat renewal request verifikasi sesaui prosedur diatas.
INNA-K akan menindaklanjuti bagi yang belum selesai hingga mendapatkan informasi yang jelas mengenai kendalanya dan berusaha menyelesaikan verifikasinya.

Kepada anggota INNAK yang ikut verfikasi ijazah dan belum mendapatkan reply harap tetap bersabar karena TIM Verifikasi akan selalu mem-follow up ke Higher Education, jika ada hal yang perlu ditanyakan silahkan menghubungi TIM verifikasi INNA-K.


Daftar Nama 138 Perawat Yang Dimaksud : Download.


INNA-K

Labels: ,


 
posted by inna-k at 12:27 AM | ShareThis


2 Comments:


At May 05, 2009, Anonymous agustini suciningtias

assalamualaikum.mas ocha file.doc tdk bisa d download ziddu blank page.

 

At May 05, 2009, Blogger inna-k

Wa'alaikumsalam.

Coba di cek lagi, kemungkinan loading yang terlalu lama sehingga page tidak dapat terbuka.

Tapi jika terdownload, file jadinya kosong maka perlu di ulang downloadnya karena kemungkinan interupt saat proses download.

Silakan dibuka pada Mozilla FireFox, Jika masih terjadi demikian maka perlu di non-aktifkan program antivirus yang memakai system Phishing Protection.

File dapat dibuka dengan Microsoft World 2007 maupun Wordpad. Good Luck!

Wassalam,

Mas Ocha

 



WWW.SMART-PIN-KUWAIT.BEC.BNI

Contact Us at email : admin@inna-k.org or Call: +96560739733