<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://draft.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2107064986175153332\x26blogName\x3dIndonesian+National+Nurses+Associatio...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/\x26vt\x3d-3270315149446403483', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K)


Sambutan Ketua INNA-K Periode 2012 - 2017
Selamat datang di website Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K).
INNA-K terbentuk pada tanggal 11 Mei 2006 dengan kepengurusan yang tersebar di beberapa region negara Kuwait. Persatuan Perawat Indonesia di Kuwait sebelumnya telah terhimpun dalam satu wadah organisasi yang bernama APIK (Assosiasi Perawat Indonesia di Kuwait) sejak tahun 1994, Berdasarkan musyawarah bersama yang dihadiri oleh kepengurusan organisasi periode 2006 - 2008 dan perwakilan anggota dari masing-masing region, Maka APIK berganti dengan nama INNA-K.

Website ini dibentuk dengan tujuan sebagai media informasi dan komunikasi melalui berbagi informasi dan berkomunikasi sesama Perawat tentang profile Perawat, Keperawatan dan Kesehatan dengan komunitas Keperawatan dan masyarakat luas, baik dalam lingkup Kuwait maupun International. Semoga kunjungan Anda bermanfaat dan dapat mengkomunikasikan informasi yang didapat pada rekan sejawat maupun masyarakat luas nantinya.

Atas nama Ketua Organisasi INNA/PPNI cabang Kuwait periode 2012 - 2017, Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Website ini jauh dari kesempurnaannya, saran dan komentar Anda untuk kesempurnaannya merupakan kontribusi yang berharga bagi kami. Website ini adalah milik kita bersama, untuk itu diharapkan kepada Anda untuk membantu menyebarluaskan website ini kepada rekan sejawat dan masyarakat luas. Selamat bertugas! Semoga menjadi amal ibadah kita semua.

    Hormat Kami,

    Zulkifli Abdullah Usin, SKM
Tuesday, June 10, 2008
Beberapa hari lalu, jum’at tanggal 6 juni, Persatuan Masyarakat Indonesia di Kuwait dan Bahrain (PERKIBAR ) bersama pihak KBRI Kuwait mengadakan seminar pendidikan dan kewirausahaan dengan topik "Sekolah Alam" (School of Universe). Hadir pada kesempatan tersebut key note speaker Bapak Lendo Novo, Beliau adalah penemu dan pendiri sekolah alam di indonesia.

Acara di setting oleh Panitia dengan istilah dibuat ‘sesantai mungkin’ ini, dikemas dengan dialog interaktif antara Lendo Novo dengan Pemandu yang sudah tidak asing lagi Bapak Ananta serta diselingi dengan pertanyaan-pertanyaan dari peserta.

Banyak sekali pertanyaan yang diajukan oleh peserta, mulai dari hal mendasar berkaitan dengan sekolah alam. Seperti apa sih yang disebut dengan sekolah alam tersebut? Siapa saja murid-muridnya? Bagaimana proses belajar mengajarnya? Yang berlanjut sampai dengan pertanyaan sudah berapa banyak sekolah alam di indonesia dan lain seterusnya, kebetulan saya tidak bisa mengingat semuanya.

Mungkin saya pada kesempatan ini tidak akan menceritakan atau menjawab pertanyaan–pertanyaan tersebut, karena hemat saya alangkah lebih baik bagi yang penasaran langsung saja menghubungi panitia seminar, dijamin akan diberikan jawaban yang komplet atau diberi artikelnya.

Namun ada hal yang menarik untuk dicermati, salah satu pertanyaan dari peserta yang menanyakan "Mungkinkah kita mendirikan sekolah alam di Kuwait??" mengingat belum ada Indonesian School disini sementara banyak teman-teman disini mempunyai anak sudah cukup besar dan menginjak usia sekolah pada kebingungan untuk mengirimkan anak-anaknya kesekolah yang mana. Artinya sekolah indonesia untuk anak-anak kita sangat dibutuhkan sekarang ini.

Pada kesempatan itu Lendo Novo menjawab diplomatis, beliau menuturkan di indonesia dengan modal 35 juta hasil patungan 6 orang sudah bisa mendirikan sekolah alam. Kenapa disini tidak bisa padahal dengan kesejahteraan yang jauh lebih baik dari saudara kita di Indonesia.

Dari pernyataan tersebut bisa disimpulkan bahwasanya untuk menyelenggaqrakan School of Universe di Kuwait bukan merupakan sesuatu yang mustahil atau sangat mungkin dilakukan disini. Hanya saja menurut hemat saya, ada beberapa hal yang perlu diklarifikasi atau di perjelas antar lain adalah :

Pertama, System pendidikan yang akan diterapkan disini, karena yang kita pahami School of Universe adalah sekolah alam dimana anaka-anak belajar bebas, berinteraksi di alam terbuka tidak dibatasi oleh bangunan, tetapi kita ketahui alam disini sangat jauh berbeda dengan di Indonesia, cuaca yang tidak nyaman ketika musim panas, karena udara sangat panas dan ketika musim dingin udara bisa sangat dingin, Hal ini sangat memberatkan terutama bagi anak-anak.

Yang kedua, Ada peran dan kesanggupan dari pihak KBRI untuk mengawal serta memfasilitasi serta mendukung program ini. Seperti kita ketahui bagaimanapun kekuatan birokrasi yang formal dan absyah terletak di lembaga ini, mempunyai kewenangan serta kekuatan birokrasi dan lobi yang kuat baik dengan pemerintah Indonesia sendiri maupun dengan pemerintahan Kuwait disini terutama berkaitan dengan masalah perizinan.

Yang ketiga, Mungkin yang tidak kalah pentingnya adalah biaya pendidikan School of Universe ini. Semaksimal mungkin harus bisa dijangkau oleh berbagai lapisan masyarakat Indonesia yang mencari nafkah dikuwait, Seperti kita ketahui masyarakat Indonesia yang bekerja disini terdiri dari berbagai professional dengan pendapatan yang berbeda-beda.

Yang terakhir, adalah status dan pengakuan Universe School ini. Apakah sejajar dengan sekolah–sekolah formal lainya seperti di Negara kita, misalnya mempunyai hak mendapatkan ijazah yang diakui oleh Negara dan apakah bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Hal ini sangat penting jangan sampai ketika sekolah sudah berdiri, pendidikan sudah dimulai tapi status dan pengakuan tidak ada dari pemerintah.

Mungkin itulah beberapa point penting untuk diklarifikasi. Namun demikian, secara umum saya pribadi memberikan appreciate dan mendukung program ini. Mudah-mudahan bisa terwujud dalam waktu yang tidak terlalu lama, paling tidak seminar ini merupakan langkah awal yang bagus serta wacana besar untuk memberikan motivasi kepada masayarakat Indonesia disini untuk memiliki Indonesian school sehingga untuk kedepanya tidak ada lagi alasan bagi teman-teman untuk mengirimkan anaknya pulang kampoeng dengan dalih tidak ada sekolah Indonesia disini, agar keutuhan sebagai keluarga bisa tetap terjaga. Wallahu’alam bishowab.


Ka. INNA-Kuwait

Dudih hidayat

Labels:


 
posted by inna-k at 12:39 AM | ShareThis


0 Comments:





WWW.SMART-PIN-KUWAIT.BEC.BNI

Contact Us at email : admin@inna-k.org or Call: +96560739733