<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2107064986175153332\x26blogName\x3dIndonesian+National+Nurses+Associatio...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/\x26vt\x3d-3270315149446403483', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K)


Sambutan Ketua INNA-K Periode 2012 - 2017
Selamat datang di website Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K).
INNA-K terbentuk pada tanggal 11 Mei 2006 dengan kepengurusan yang tersebar di beberapa region negara Kuwait. Persatuan Perawat Indonesia di Kuwait sebelumnya telah terhimpun dalam satu wadah organisasi yang bernama APIK (Assosiasi Perawat Indonesia di Kuwait) sejak tahun 1994, Berdasarkan musyawarah bersama yang dihadiri oleh kepengurusan organisasi periode 2006 - 2008 dan perwakilan anggota dari masing-masing region, Maka APIK berganti dengan nama INNA-K.

Website ini dibentuk dengan tujuan sebagai media informasi dan komunikasi melalui berbagi informasi dan berkomunikasi sesama Perawat tentang profile Perawat, Keperawatan dan Kesehatan dengan komunitas Keperawatan dan masyarakat luas, baik dalam lingkup Kuwait maupun International. Semoga kunjungan Anda bermanfaat dan dapat mengkomunikasikan informasi yang didapat pada rekan sejawat maupun masyarakat luas nantinya.

Atas nama Ketua Organisasi INNA/PPNI cabang Kuwait periode 2012 - 2017, Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Website ini jauh dari kesempurnaannya, saran dan komentar Anda untuk kesempurnaannya merupakan kontribusi yang berharga bagi kami. Website ini adalah milik kita bersama, untuk itu diharapkan kepada Anda untuk membantu menyebarluaskan website ini kepada rekan sejawat dan masyarakat luas. Selamat bertugas! Semoga menjadi amal ibadah kita semua.

    Hormat Kami,

    Zulkifli Abdullah Usin, SKM
Friday, October 17, 2008
Pada tanggal 6 Oktober 2008 yang lalu proses belajar mengajar perkuliahan jarak jauh (e-Learning) yang di adakan atas kerja sama antara Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Padjadjaran (FIK-Unpad) Bandung dan Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K) telah dimulai. Kegiatan tersebut untuk tahap pertama dilakukan secara online dengan mengggunakan fasilitas Yahoo Messenger (YM) selama 1 minggu.

Para Mahasiswa yang terdiri dari 24 perawat Indonesia yang bekerja di MOH Kuwait itu bergabung dalam sebuah forum chatting YM yang dimoderator oleh pihak FIK-Unpad, Adapun kegiatan harian yang dapat kami laporkan adalah sebagai berikut :

  1. Hari pertama, merupakan proses perkenalan antara mahasiswa dengan Tim IT FIK-unpad. Mereka sekaligus diberikan pengarahan dan penjelasan secara rinci mengenai bagaimana caranya meng-access materi perkuliahan dan berkomunikasi online melalui situs FIK-Unpad.

  2. Hari kedua, Pada kesempatan ini adalah langkah perkenalan antara mahasiswa dengan Dekan FIK-Unpad (Hj. Helwiyah Ropi, S.Kp., MCPN) dan para staff pengajar lainnya.
    Mereka juga diberikan kesempatan untuk mengenal para Anggota Senat FIK-Unpad, dengan harapan saat terjun praktek lapangan yang diperkirakan sekitar bulan Juni 2009 sudah saling mengenal satu sama lainnya.

  3. Hari ketiga sampai dengan hari ketujuh, Proses belajar mengajar pada 5 hari selanjutnya adalah pengenalan program materi perkuliahan dan pembahasan kisi-kisi yang akan menjadi perbincangan selama acara perkuliahan online.

    Para Mahasiswa diberikan tugas perkuliahan baik secara kelompok maupun individual yang kemudian laporannya akan dikirim melalui email yang telah diberikan oleh para Tim Pengajar dari FIK-Unpad.
Mahasiswa e-Learning Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Padjadjaran (FIK-Unpad) ditekankan pada sistem proses belajar mengajar "Student Center Learning (SCL)" yang artinya ; Para mahasiswa diharapkan bersikap untuk lebih aktif selama pembelajaran, sedangkan para Dosen hanya akan bertindak sebagai fasilitator, tentunya hal ini akan senantiasa menggunakan modul-modul yang akan mereka (Staff Pengajar) berikan.

Proses akhir yang menjadi tujuan dalam pelaksanaan pendidikan distance learning ini tentunya berfokus pada terciptanya lulusan Perawat yang lebih kompeten dibidang Keperawatan sehingga mampu bersaing secara global.

Berikut adalah program perkuliahan yang dapat kami kutip dari penyampaian pihak FIK-Unpad selama kegiatan online pada tanggal 6-12 Oktober 2008 :

Program Semester I


Program Semester II


Program Semester III


Kami mengucapkan selamat belajar, semoga berhasil dan menjadi terdepan bagi anggota INNA-K lainnya yang ingin mengikuti jejak proses belajar mengajar secara Disatance Learning Online pada kesempatan berikutnya. Amieen.

a/n. Ka. INNA-K 2008

Tim Website INNA-K.

Labels:


 
posted by inna-k at 1:12 PM | ShareThis


1 Comments:


At November 23, 2008, Anonymous Anonymous

wahh...baru tau FIK UNPAD ada e-learning nya.

mohon info nih, e-learning nya ini untuk program S1 atau S2?

syarat2 apa aja nih supaya bisa ikut? apakah khusus untuk anggota INNA-K aja?

terima kasih,

salam
www.diskusiperawat.co.cc

 



WWW.SMART-PIN-KUWAIT.BEC.BNI

Contact Us at email : admin@inna-k.org or Call: +96560739733