<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2107064986175153332\x26blogName\x3dIndonesian+National+Nurses+Associatio...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/\x26vt\x3d-3270315149446403483', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K)


Sambutan Ketua INNA-K Periode 2012 - 2017
Selamat datang di website Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K).
INNA-K terbentuk pada tanggal 11 Mei 2006 dengan kepengurusan yang tersebar di beberapa region negara Kuwait. Persatuan Perawat Indonesia di Kuwait sebelumnya telah terhimpun dalam satu wadah organisasi yang bernama APIK (Assosiasi Perawat Indonesia di Kuwait) sejak tahun 1994, Berdasarkan musyawarah bersama yang dihadiri oleh kepengurusan organisasi periode 2006 - 2008 dan perwakilan anggota dari masing-masing region, Maka APIK berganti dengan nama INNA-K.

Website ini dibentuk dengan tujuan sebagai media informasi dan komunikasi melalui berbagi informasi dan berkomunikasi sesama Perawat tentang profile Perawat, Keperawatan dan Kesehatan dengan komunitas Keperawatan dan masyarakat luas, baik dalam lingkup Kuwait maupun International. Semoga kunjungan Anda bermanfaat dan dapat mengkomunikasikan informasi yang didapat pada rekan sejawat maupun masyarakat luas nantinya.

Atas nama Ketua Organisasi INNA/PPNI cabang Kuwait periode 2012 - 2017, Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Website ini jauh dari kesempurnaannya, saran dan komentar Anda untuk kesempurnaannya merupakan kontribusi yang berharga bagi kami. Website ini adalah milik kita bersama, untuk itu diharapkan kepada Anda untuk membantu menyebarluaskan website ini kepada rekan sejawat dan masyarakat luas. Selamat bertugas! Semoga menjadi amal ibadah kita semua.

    Hormat Kami,

    Zulkifli Abdullah Usin, SKM
Tuesday, December 1, 2009
Sejauh ini, PMI telah melaksanakan program dukungan penanggulangan HIV & AIDS di Indonesia. Berdasarkan sejarah perkembangannya, program dukungan ini mulai berjalan di PMI sejak 1994 hingga sekarang.

Terkait program pencegahan HIV&AIDS yang dijalankan oleh PMI, Kepala Sub Divisi Program HIV & AIDS Markas Pusat PMI, Exkuwin Suharyanto menjelaskan, “Sejak digulirkannya kerja sama Aliansi Global, program HIV & AIDS PMI terus dikembangkan. Hingga tahun 2009, program HIV & AIDS telah berjalan di 18 daerah di Indonesia dengan tetap konsisten menitikberatkan kalangan remaja sebagai sasaran program.”

Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada hari ini, Selasa (1/12) diperingati PMI dengan mengerahkan 500 relawannya dalam aksi-aksi simpatik dan orasi ilmiah. Hingga berita ini diturunkan, terdata beberapa aksi simpatik PMI dan orasi ilmiah sedang berjalan di berbagai kota.

Beberapa PMI Cabang menggelar aksi simpatik peringatan Hari AIDS Sedunia. Termasuk di dalamnya, PMI Cabang Langkat (Sumatera Utara), PMI Cabang Kota Samarinda (Kalimantan Timur), PMI Cabang Kabupaten Serang (Provinsi Banten), dan PMI Daerah Bali.

Aksi simpatik yang mengusung tema Hari AIDS Sedunia “Akses Universal dan Hak Asasi Manusia” dimulai pada pagi ini (1/12) di Kota Langkat, melibatkan 15 sekolah (SMA) se-kota Langkat dan 100 relawan PMI termasuk dari PMR Madya PMI Cabang Langkat. Mereka berjalan kaki berkeliling kota Langkat sambil menyebarkan sticker dan brosur tentang kampanye cegah HIV & AIDS kepada masyarakat luas. Rute yang ditempuh dimulai dari Gedung Markas PMI Cabang Langkat, menyusuri jalan Imam Bonjol, jalan Proklamasi, pusat Kota Langkat, dan berakhir kembali di Markas PMI Cabang Langkat.


“Peserta aksi simpatik pada pagi ini, terbanyak dari kalangan pelajar. Masing-masing sekolah (SMA), mengerahkan 20 orang siswanya untuk ikut dalam acara ini. Hari ini adalah puncak dari rangkaian acara peringatan Hari AIDS Sedunia yang digelar oleh PMI Cabang Langkat,” ungkap Kepala Markas PMI Cabang Langkat, Heri Enjang Saputra saat acara aksi simpatik digelar di pusat kota Langkat (1/12).

Beralih ke kota Samarinda, aksi simpatik peringatan Hari AIDS Sedunia akan digelar siang ini (1/12) dan melibatkan 90 orang anggota PMR Madya PMI Cabang Kota Samarinda (Kalimantan Timur), serta sekitar 20 relawan PMI Cabang Kota Samarinda selaku panitia acara.

“Aksi simpatik ini melibatkan siswa SMA di Kota Samarinda, para mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Mulawarman ditambah dengan beberapa anggota LSM. Dalam acara ini, PMI Cabang Kota Samarinda bekerja sama dengan Komisi Penanggulangan AIDS Kota Samarinda. PMI juga menyampaikan hasil talkshow yang digelar pagi ini di Hotel Swissbelle Samarinda, dalam orasi ilmiah di pusat Kota Samarinda saat ini," tutur Suntoro, selaku project officer program pencegahan HIV & AIDS PMI Cabang Kota Samarinda di tengah acara talkshow pagi ini (1/12) di Samarinda.

Para pelajar dan mahasiswa ini akan berjalan kaki dan menempuh rute sepanjang jalan Pramuka, jalan Juanda, jalan Pangeran Antasari, dan berakhir di bundaran Lembu Suana kota Samarinda. Mereka juga akan menyebarkan brosur dan sticker kepada masyarakat kota Samarinda.

Konvoi turun ke jalan ini juga dilakukan oleh PMI Daerah Bali mulai pagi hingga siang ini, berpusat di wilayah Renon, Denpasar, Bali.

“Sekitar 70 orang relawan PMI Daerah Bali sekarang sedang menyebarkan sekitar 1.000 pesan yang ditujukan kepada 1.000 pemuda di Bali. Pesan-pesan ini tercantum dalam setiap lembar pembatas buku yang dibagikan gratis. Kegiatan ini digelar di tiga titik lokasi di Renon. Selain itu, Unit Korps Relawan PMI di Denpasar juga sedang melakukan aksi simpatik berupa pembagian bunga mawar dan brosur pencegahan HIV & AIDS kepada masyarakat luas,” ucap Kepala Bidang Pelayanan Sosial dan Kesehatan Masyarakat PMI Daerah Bali, Eko Wardani (1/12).

Diperkirakan kegiatan peringatan Hari AIDS Sedunia di Bali kali ini melibatkan sekitar 300 orang relawan PMI Daerah Bali. Aksi simpatik yang serupa juga digelar di Provinsi Banten. Sejak pagi tadi hingga siang ini, sebanyak 200 peserta berjalan kaki menempuh rute yang dimulai di Alun-alun Kota Serang (Provinsi Banten), jalan Veteran, jalan Ahmad Yani, dan diakhiri dengan orasi ilmiah di bundaran Ciceri Kota Serang, Banten.

“Acara yang digelar oleh PMI Cabang Kabupaten Serang ini, melibatkan sebanyak 136 siswa yang juga anggota PMR Wira dan Madya dari 23 sekolah (SMA dan SMP) se-kota dan kabupaten Serang, peserta dari tiga institusi perguruan tinggi di Serang, ditambah dengan 25 orang pembina PMR Wira dan Madya serta 30 relawan PMI Cabang Kabupaten Serang selaku panitia acara. Sekitar 200 orang ikut aksi simpatik peringatan Hari AIDS Sedunia hari ini,” ungkap Staf Humas PMI Daerah Banten, Neni Hendrawati di Serang (1/12).

Konvoi jalan kaki menyusuri jalan-jalan menuju pusat kota Serang ini, dilakukan sambil menyebarkan sticker dan brosur kampanye cegah HIV & AIDS, dan pembagian pita merah AIDS. Mereka juga mengusung spanduk besar bertajuk “Stop HIV & AIDS, Keep a Promise Serious” . Acara diakhiri dengan gelar pentas seni hasil kreasi para anggota PMR Kota Serang.*



Sumber : Palang Merah Indonesia.

Labels: ,


 
posted by inna-k at 2:29 PM | ShareThis


0 Comments:





WWW.SMART-PIN-KUWAIT.BEC.BNI

Contact Us at email : admin@inna-k.org or Call: +96560739733