<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2107064986175153332\x26blogName\x3dIndonesian+National+Nurses+Associatio...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/\x26vt\x3d-3270315149446403483', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K)


Sambutan Ketua INNA-K Periode 2012 - 2017
Selamat datang di website Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K).
INNA-K terbentuk pada tanggal 11 Mei 2006 dengan kepengurusan yang tersebar di beberapa region negara Kuwait. Persatuan Perawat Indonesia di Kuwait sebelumnya telah terhimpun dalam satu wadah organisasi yang bernama APIK (Assosiasi Perawat Indonesia di Kuwait) sejak tahun 1994, Berdasarkan musyawarah bersama yang dihadiri oleh kepengurusan organisasi periode 2006 - 2008 dan perwakilan anggota dari masing-masing region, Maka APIK berganti dengan nama INNA-K.

Website ini dibentuk dengan tujuan sebagai media informasi dan komunikasi melalui berbagi informasi dan berkomunikasi sesama Perawat tentang profile Perawat, Keperawatan dan Kesehatan dengan komunitas Keperawatan dan masyarakat luas, baik dalam lingkup Kuwait maupun International. Semoga kunjungan Anda bermanfaat dan dapat mengkomunikasikan informasi yang didapat pada rekan sejawat maupun masyarakat luas nantinya.

Atas nama Ketua Organisasi INNA/PPNI cabang Kuwait periode 2012 - 2017, Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Website ini jauh dari kesempurnaannya, saran dan komentar Anda untuk kesempurnaannya merupakan kontribusi yang berharga bagi kami. Website ini adalah milik kita bersama, untuk itu diharapkan kepada Anda untuk membantu menyebarluaskan website ini kepada rekan sejawat dan masyarakat luas. Selamat bertugas! Semoga menjadi amal ibadah kita semua.

    Hormat Kami,

    Zulkifli Abdullah Usin, SKM
Saturday, December 12, 2009
Setelah kedatangan terakhir sejumlah Perawat Indonesia di Kuwait tanggal 10 November lalu, Akhirnya sebanyak 15 orang yang terdiri dari 8 pria dan 7 orang wanita tiba di Bandara Internasional Kuwait hari Jum'at pagi kemarin tanggal 11 November 2009. Kedatangan mereka menambah jumlah total Perawat baru dari Indonesia angkatan tahun 2009 menjadi 97 orang.

Seperti biasanya, mereka disambut oleh rekan-rekan Perawat yang tiba sebelumnya dan beberapa perwakilan pengurus INNA-K yang sudah berada disana bersama perwakilan staff Ministry of Health Kuwait. Senyum ceria dapat terlihat dari wajah-wajah mereka yang tampak senang sekali telah lulus dari penantiannya untuk segera bisa diberangkatkan ke Kuwait dan bergabung dengan perawat Indonesia lainnya untuk bekerja dibawah Kementerian Kesehatan (M.O.H) Kuwait.

Cuaca di Kuwait sejak akhir bulan November lalu telah memasuki musim dingin. Saat ini diwaktu pagi hari cuaca mencapai kisaran 8 - 10 derajat Celcius, Bahkan mungkin beberapa pekan kedepan cuaca diperkirakan akan terus semakin dingin. Semoga Rekan-rekan Perawat yang baru datang dan belum pernah mengalami situasi yang sama dapat segera beradaptasi dengan cuaca yang ada sehingga tidak sakit dan mampu melakukan aktifitas formalitas dokumen sebagaimana mestinya.

Perawat yang datang kemarin untuk sementara ditempatkan di Guest House Jabriya bagi wanita dan Khaitan bagi yang pria. Hari Minggu besok mereka baru akan melakukan tahapan formalitas awalnya di kantor Ministry Of Health Kuwait.

Perawat yang datang pada Jum'at 06 November lalu khabarnya baru akan mendapatkan penempatan kerja mereka hari Minggu besok, selanjutnya akan menjalani training dilokasi kerja masing-masing dan akan terus memfollow-up formalitas dokumen mereka sampai dengan selesai hingga menerima rapelan gaji bulanan yang terhitung sejak kedatangan mereka di Kuwait.

Sedangkan dari sejumlah 25 orang Perawat Indonesia yang datang sebagai group pertama tahun 2009, tepatnya yang datang pada Jum'at 02 Oktober lalu telah aktif kerja diruangan masing-masing. Beberapa diantara mereka masih ada yang menjalani status training dan lecture dipusat pelatihan dan pembinaan Perawat baru sesuai region penempatannya, Khususnya bagi mereka yang mendapatkan penempatan di Klinik. Sebagian dari mereka telah menyelesaikan tahapan formalitas di M.O.H Kuwait dan menunggu rapelan gaji yang akan diterima.

Selanjutnya informasi yang kami terima adalah bahwa pada tanggal 21 November yang akan datang, sekitar 17 orang Perawat Indonesia kembali akan tiba di Kuwait menyusul group-group yang sebelumnya. Mengenai perihal Issue Visa bagi Perawat yang dikatan sebagai Gelombang ke-II atau kabar mengenai 40 Visa baru, sampai saat ini kami sebagai pengurus INNA-K belum mengetahui dari mana sumber informasi tersebut.

Menurut informasi salah satu staff pegawai Ministry Of Health Kuwait, saat ini pihak mereka sedang disibukkan dengan pembuatan laporan kerja akhir tahun dan beberapa pekerjaan lainnya. Pelaksanaan formalitas Perawat baru di Ministry kemungkinan besar tidak dapat dilaksanakan tiap hari kerja, dengan kata lain mereka hanya akan melayani proses dokumen pada hari-hari tertentu saja. (Semoga kesibukan mereka termasuk pengurusan dan penulisan angka-angka baru sebagai kenaikan gaji bagi Perawat sebelumnya yang konon segera akan dikeluarkan awal tahun 2010 nanti).

Atas nama Pengurus INNA Kuwait atau PPNI cabang Kuwait, kami mengucapkan selamat datang dan bergabung di Kuwait kepada Perawat Indonesia yang baru tiba kemarin. Semoga lancar dan sukses, baik selama proses formalitas maupun selama menjalani rutinitas kerjanya dikemudian hari. Amieen.

Labels: , ,


 
posted by inna-k at 7:31 AM | ShareThis


2 Comments:


At December 13, 2009, Anonymous Anonymous

nama saya NOOR MUHAMMAD WACHID.thanks infonya.saya punya temen yang kerja dihawally,namanya wahid anggraeni,kabarnya dia bekerja di suatu instalasi rumah sakit.klo ada yang kenal tolong kasih tau dia untuk menghubungi saya <087884377289>/ke e-mail saya
terima kasih

 

At February 05, 2010, Blogger Irfan Nur Rohman

namasaya irfan, saya merupakan daftar tunggu untuk perawat ke kuwait. saya tidak masuk pada gelombang I dan II keberangkatan. sampai kini sudah 1 tahun 3 bulan visa belum juga turun. saya ikut PR.RIM. yg mau saya tanyakan kepada teman2 kenapa visa sampai 1 tahun lebih tidak kunjung turun??
dokumen dari dulu sudah lengkap.
terima kasih.

 



WWW.SMART-PIN-KUWAIT.BEC.BNI

Contact Us at email : admin@inna-k.org or Call: +96560739733