<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2107064986175153332\x26blogName\x3dIndonesian+National+Nurses+Associatio...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/\x26vt\x3d-3270315149446403483', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K)


Sambutan Ketua INNA-K Periode 2012 - 2017
Selamat datang di website Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K).
INNA-K terbentuk pada tanggal 11 Mei 2006 dengan kepengurusan yang tersebar di beberapa region negara Kuwait. Persatuan Perawat Indonesia di Kuwait sebelumnya telah terhimpun dalam satu wadah organisasi yang bernama APIK (Assosiasi Perawat Indonesia di Kuwait) sejak tahun 1994, Berdasarkan musyawarah bersama yang dihadiri oleh kepengurusan organisasi periode 2006 - 2008 dan perwakilan anggota dari masing-masing region, Maka APIK berganti dengan nama INNA-K.

Website ini dibentuk dengan tujuan sebagai media informasi dan komunikasi melalui berbagi informasi dan berkomunikasi sesama Perawat tentang profile Perawat, Keperawatan dan Kesehatan dengan komunitas Keperawatan dan masyarakat luas, baik dalam lingkup Kuwait maupun International. Semoga kunjungan Anda bermanfaat dan dapat mengkomunikasikan informasi yang didapat pada rekan sejawat maupun masyarakat luas nantinya.

Atas nama Ketua Organisasi INNA/PPNI cabang Kuwait periode 2012 - 2017, Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Website ini jauh dari kesempurnaannya, saran dan komentar Anda untuk kesempurnaannya merupakan kontribusi yang berharga bagi kami. Website ini adalah milik kita bersama, untuk itu diharapkan kepada Anda untuk membantu menyebarluaskan website ini kepada rekan sejawat dan masyarakat luas. Selamat bertugas! Semoga menjadi amal ibadah kita semua.

    Hormat Kami,

    Zulkifli Abdullah Usin, SKM
Wednesday, October 22, 2008
Oleh : kang_kabayan@yahoo.com

Hari senin kemarin tanggal 20 Oktober 2008, Di berbagai lokasi kerja Perawat seperti klinik dan rumah sakit telah diadakan Aksi Demo yang dilakukan secara damai. Aksi ini dilakukan untuk mengundang perhatian banyak orang baik pasien maupun para pengunjung fasilitas pelayanan kesehatan tersebut dengan mengalungkan kartu kuning yang bertuliskan Arab.

Menurut informasi yang kami dapat, tulisan tersebut mengandung makna "Berilah perhatian kepada kami (Perawat), kami ingin gaji kami dinaikkan sesuai standar yang ada". Kartu kuning ini dibagikan oleh kepala ruangan, menurut mereka kartu tersebut resmi dari Idarah region mereka bekerja yang di sponsori oleh Kuwait Nursing Association (KNA).

Ini adalah gambar kartu kuning yang kami peroleh dari region Jahra "Al-Qasr Clinic" sebagai contoh yang dapat Anda lihat secara jelas :


Berita tentang kenaikan gaji memang sudah cukup lama digembar-gemborkan, bukan hanya hitungan bulan akan tetapi telah bertahun-tahun lamanya namun belum juga terealisasikan. Perbedaan gaji yang cukup significant antara Perawat baru dan Perawat lama yang bekerja di MOH Kuwait memang cukup memprihatinkan, pengalaman kerja yang sama, lulusan yang sama, bahkan jauh lebih lama pengalaman masa kerjanya di Kuwait (senior), tetapi mendapatkan gaji atau salary dengan basic jauh lebih rendah dibandingkan Perawat-perawat baru yang bekerja di MOH Kuwait.

Upaya demo damai ini diharapkan dapat membawa pesan kepada Pemerintah Kuwait. Pada hari senin secara bergantian shift kartu kuning yang dikalungkan itu telah dipakai selama bekerja, Namun sayangnya ini hanya dilakukan satu hari saja karena para Staff Perawat menolak memakainya pada hari selanjutnya.

Alasan para Perawat cukup singkat, "Gaji belum tentu naik tapi resiko dipecat sudah ada contohnya". Ya, kasus protes kenaikan gaji oleh para buruh tenaga kerja yang berasal dari Bangladesh bulan lalu telah membuahkan hasil yang menghanyutkan perasaan. Mereka yang terlibat protes dijemput paksa di hostel mereka masing-masing dan dengan tanpa persiapan mereka di bawa kebandara untuk selanjutnya dipulangkan ke negaranya hanya dengan pakaian yang melekat ditubuh.

Aksi demo yang dilakukan secara damai dengan memakai kartu kuning ini
menurut kami cukup mengundang tanda tanya, meskipun berlogo Kuwait Nursing Association (KNA). Mengapa hal ini tidak tersebar kebanyak tempat atau seluruh region, baik kartu maupun beritanya secara resmi.

Secara pribadi sebagai penulis Saya termasuk seorang Senior Perawat yang bekerja di region Amiri, Tentunya sangat mengharapkan adanya penyetaraan gaji. Namun demikian sangat tidak ingin menjadi pioner pahlawan yang menantang resiko, berdoa dan bekerja dengan baik itulah yang utama. Mari kita berdoa, bersyukur dengan yang sudah kita dapatkan. Kalau memang salary dinaikkan, berarti kehendak-Nya jualah yang telah waktunya diberikan kepada kita.

Labels:


 
posted by inna-k at 12:24 AM | ShareThis


0 Comments:





WWW.SMART-PIN-KUWAIT.BEC.BNI

Contact Us at email : admin@inna-k.org or Call: +96560739733