<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://draft.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2107064986175153332\x26blogName\x3dIndonesian+National+Nurses+Associatio...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/\x26vt\x3d-3270315149446403483', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K)


Sambutan Ketua INNA-K Periode 2012 - 2017
Selamat datang di website Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K).
INNA-K terbentuk pada tanggal 11 Mei 2006 dengan kepengurusan yang tersebar di beberapa region negara Kuwait. Persatuan Perawat Indonesia di Kuwait sebelumnya telah terhimpun dalam satu wadah organisasi yang bernama APIK (Assosiasi Perawat Indonesia di Kuwait) sejak tahun 1994, Berdasarkan musyawarah bersama yang dihadiri oleh kepengurusan organisasi periode 2006 - 2008 dan perwakilan anggota dari masing-masing region, Maka APIK berganti dengan nama INNA-K.

Website ini dibentuk dengan tujuan sebagai media informasi dan komunikasi melalui berbagi informasi dan berkomunikasi sesama Perawat tentang profile Perawat, Keperawatan dan Kesehatan dengan komunitas Keperawatan dan masyarakat luas, baik dalam lingkup Kuwait maupun International. Semoga kunjungan Anda bermanfaat dan dapat mengkomunikasikan informasi yang didapat pada rekan sejawat maupun masyarakat luas nantinya.

Atas nama Ketua Organisasi INNA/PPNI cabang Kuwait periode 2012 - 2017, Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Website ini jauh dari kesempurnaannya, saran dan komentar Anda untuk kesempurnaannya merupakan kontribusi yang berharga bagi kami. Website ini adalah milik kita bersama, untuk itu diharapkan kepada Anda untuk membantu menyebarluaskan website ini kepada rekan sejawat dan masyarakat luas. Selamat bertugas! Semoga menjadi amal ibadah kita semua.

    Hormat Kami,

    Zulkifli Abdullah Usin, SKM
Friday, October 24, 2008
Terhitung sejak tahun 1996, Rumah sakit jantung (Chest Hospital) di Kuwait sudah melaksanakan pembedahan pemasangan kateter jantung sebanyak 61.000 kasus. Hal ini diungkapkan oleh Senior Consultant Cardiologist "Dr. Ibrahim AlـRashdan" pada tanggal 18 Oktober 2008 saat ditemui wartawan dari Kuwait News Agency (KUNA) di ruang kerjanya.

Beliau mengatakan bahwa pada masa yang lalu pembedahan pemasangan kateter jantung sangat jarang (hanya sejumlah kecil) yang dilakukan, tetapi dalam 5 tahun terakhir operasi atau pembedahan pemasangan kateter jantung mengalami peningkatan 1.000 (seribu) persen. Bahkan beliau mengatakan tahun ini sudah lebih dari 10.0000 kasus jantung yang dilakukan tindakan pembedahan pemasangan kateter jantung, dimana sejumlah 2.000 kasus telah dilakukan tindakan terapi yang menggunakan "smart electric pillars technique".

Dr. Al-Rashdan sangat mengkhawatirkan kasus penyakit jantung yang terus meningkat seiring dengan peningkatan angka Obesitas atau kegemukan penduduk di Kuwait, terlebih kaitannya pada kurangnya olah raga dilingkungan masyarakat serta persentase perokok yang meningkat.

Dalam penjelasannya Dr. Al-Rashdan memaparkan bahwa kegemukan atau obesitas pada usia kanak-kanak merupakan tanda yang berbahaya, dimana hal tersebut dapat menyebabkan usia hidup yang lebih pendek. Ditambahkannya pula bahwa di Kuwait Heart Center Department turut melaksanakan pembedahan jantung, sonar, tindakan terapi dengan mesin elektrik, serta operasi jantung bawaan dan pemasangan kateter jantung pada anak-anak.

Kuwait Heart Center Department berkapasitas 150 tempat tidur rawat inap, Tenaga pelaksana dipelopori oleh (delapan) orang konsultan Tim Medis Kuwait yang telah memenuhi standart kualifikasi ahli Jantung. Pihak Kuwait Heart Center Department selalu mengikuti perkembangan dunia dalam penanganan dan treatment pada kasus penyakit jantung, yaitu kemungkinan adanya tekhnik baru dalam prosedur pelaksanaan pembedahan pemasangan keteter jantung yang dapat diterapkan di Kuwait.

Dr. Ibrahim Al-Rashdan menambahkan bahwa sejumlah dokter aisng dari luar negeri juga mengunjungi Kuwait Heart Center untuk menyaksikan tekhnik level tinggi yang sudah mereka capai seiring dengan hasil konsultasi yang dilakukan terhadap dokter-dokter dari luar, baik secara prosedur maupun teknik pelaksanaan.

Ahli Jantung tersebut mengutarakan lebih dari 40 pasien telah menjalani operasi pemasangan kateter jantung dalam sehari, dimana mereka (pasien) menunggu periode administrasi dan lain-lainnya yang tidak lebih dari 3 minggu.


Kuwait Heart Center Department pada semua ruangannya difasilitasi dengan teknologi kedokteran yang mutakhir, termasuk ruang perawatan intensif yang menghadap kelaut. Design tersebut menyerupai sistem perawatan medis di Kanada (khususnya pasien penyakit jantung), yang mana dipercayai sebagai perawatan yang lebih holistis.

Sebagai informasi tambahan, Dr. AlـRashdan adalah profile ahli jantung yang sudah beberapa kali turut ambil bagian dalam penanganan operasi kasus-kasus kritis penyakit jantung tingkat Internasional serta menjalani sejumlah training yang dihadiri dokter-dokter dari penjuru dunia.


Sumber : Alwatan daily News Paper

Labels:


 
posted by inna-k at 4:59 PM | ShareThis


0 Comments:





WWW.SMART-PIN-KUWAIT.BEC.BNI

Contact Us at email : admin@inna-k.org or Call: +96560739733