<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2107064986175153332\x26blogName\x3dIndonesian+National+Nurses+Associatio...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttps://inna-k.blogspot.com/\x26vt\x3d-3270315149446403483', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K)


Sambutan Ketua INNA-K Periode 2012 - 2017
Selamat datang di website Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K).
INNA-K terbentuk pada tanggal 11 Mei 2006 dengan kepengurusan yang tersebar di beberapa region negara Kuwait. Persatuan Perawat Indonesia di Kuwait sebelumnya telah terhimpun dalam satu wadah organisasi yang bernama APIK (Assosiasi Perawat Indonesia di Kuwait) sejak tahun 1994, Berdasarkan musyawarah bersama yang dihadiri oleh kepengurusan organisasi periode 2006 - 2008 dan perwakilan anggota dari masing-masing region, Maka APIK berganti dengan nama INNA-K.

Website ini dibentuk dengan tujuan sebagai media informasi dan komunikasi melalui berbagi informasi dan berkomunikasi sesama Perawat tentang profile Perawat, Keperawatan dan Kesehatan dengan komunitas Keperawatan dan masyarakat luas, baik dalam lingkup Kuwait maupun International. Semoga kunjungan Anda bermanfaat dan dapat mengkomunikasikan informasi yang didapat pada rekan sejawat maupun masyarakat luas nantinya.

Atas nama Ketua Organisasi INNA/PPNI cabang Kuwait periode 2012 - 2017, Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Website ini jauh dari kesempurnaannya, saran dan komentar Anda untuk kesempurnaannya merupakan kontribusi yang berharga bagi kami. Website ini adalah milik kita bersama, untuk itu diharapkan kepada Anda untuk membantu menyebarluaskan website ini kepada rekan sejawat dan masyarakat luas. Selamat bertugas! Semoga menjadi amal ibadah kita semua.

    Hormat Kami,

    Zulkifli Abdullah Usin, SKM
Sunday, November 2, 2008
Sejumlah perwakilan Matron dari MOH Kuwait pada tanggal 19 - 25 Oktober 2008 telah mengadakan test recruitment bagi Perawat Indonesia yang berkeinginan bekerja sebagai Staff Perawat dibawah kementerian kesehatan Kuwait. Recruitment ini dilaksanakan atas kerja sama antara pemerintah Kuwait dengan beberapa agency tenaga kerja di Indonesia seperti PT. Binawan Inti Utama dan PT. Roll Internusa Mandiri (RIM).

Adapun informasi yang telah kami peroleh dari Direktur PT. Binawan mengenai jumlah Perawat yang berhasil lulus baik ujian tulis maupun wawancara sebanyak 223 orang, Sedangkan sekitar kurang lebih 74 orang juga telah berhasil lulus dibawah koordinasi PT. RIM.

Perawat-perawat yang lulus tersebut terdiri dari sejumlah Perawat berpendidikan jenjang D3 dan Perawat S1, saat ini mereka sedang melaksanakan proses pelengkapan dokumen dan pemeriksaan kesehatan.

Direktur Utama PT. Binawan Inti Utama (Saleh Alwaini) rencananya bulan depan akan berangkat ke Kuwait untuk penyerahan dokumen para peserta test yang lulus secara langsung ke MOH Kuwait.

Beliau mengatakan langkah tersebut dalam upaya tanggung jawab langsung terhadap berkas-berkas yang harus diserahkan, tentunya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti hilangnya beberapa dokumen penting yang dapat memperlambat proses administrasi yang akhirnya panggilan visa pun akan terhambat.

Rencananya Beliau akan turut membantu mempermudah proses administrasi di Kuwait nantinya, Yaitu dengan memisahkan dokumen berdasarkan jenjang pendidikan masing-masing antara Perawat D3 dan Perawat S1. Sehingga diharapkan bagi rekan-rekan Perawat S1 lebih mendapatkan perhatian khusus dan berhasil mendapatkan pengakuan dari MOH Kuwait.

Informasi yang juga dapat kami sampaikan pada kesempatan ini adalah adanya berita bahwa rencananya pihak MOH Qatar akan segera mengadakan kerjasama dengan Pemerintah Indonesia dalam hal perekrutan Perawat. Hal tersebut tentunya disambut gembira oleh PT. Binawan Inti Utama yang saat ini dapat dikatakan telah berhasil sebagai agency tenaga kerja yang memberangkatkan Perawat dengan jumlah besar keberbagai negara.


Note :
  • Kami pengurus INNA-K 2008-2010 mengucapkan selamat kepada seluruh Perawat peserta test yang lulus, semoga semua dalam keadaan fit sehat wal'afiat dalam pemeriksaan kesehatan sehingga dapat bergabung dengan kami di Kuwait.

  • Kami juga mengucapkan selamat kepada rekan-rekan Perawat di Kuwait yang telah mendapatkan kebahagian dengan lulusnya Istri/Suami, Adik, Saudara ataupun Alumnus yang sama.

Labels:


 
posted by inna-k at 5:57 PM | ShareThis


0 Comments:





WWW.SMART-PIN-KUWAIT.BEC.BNI

Contact Us at email : admin@inna-k.org or Call: +96560739733